15 Februari, 2011

informasi lokasi kemping : Bumi Perkemahan Sukamantri - Bogor

Wana Wisata Sukamantri

Keterangan
Keadaan Umum
Wana wisata seluas 5 ha menurut wilayah pengelolaan hutan WW Sukamantri termasuk RPH Sukamantri BKPH Ciawi KPH Bogor, sedangkan menurut administrasi pemerintahan termasuk desa sukamantri, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.
Wana wisata ini terletak pada ketinggian 750 m dpl, konfigurasi lapangan umumnya bergelombang. Kawasan ini mempunyai curah hujan 4000 mm/tahun dengan suhu udara 25 0 C.
Potensi Wilayah
Wana wisata ini terdiri dari hutan tanaman (Agatis, Rasamala dan pinus). Sumber air yang ada berupa sungai kecil yang saat ini dimanfaatkan dengan cara membendung (bak penampungan) untuk keperluan minum dan MCK. Potensi visual lansekap menuju lokasi cukup menarik dengan pemandangan alam berupa pegunungan dan perkebunan, sedangkan gejala alam/potensi visual lansekap di dalam kawasan yang mempunyai karakteristik khas adalah tegakan tanaman hutan dan panorama kota Bogor.
Potensi Wisata
Wana wisata (WW) ini digunakan untuk wisata berkemah dan outdoorgames seperti wargames dll. Untuk kegiatan berkemah ini tersedia dua kompleks perkemahan dengan kapasitas tampung keseluruhan 20 - 30 unit kemah (300 orang pekemah).
WW sukamantri yang status arealnya merupakan hutan produksi dimanfaatkan sebagai Bumi Perkemahan sejak tahun 1980. Bumi perkemahan ini potensial untuk dike,mbangkan sebagai arena pelatihan jungle survival, pelatihan konservasi dan pengenalan alam sekitarnya.
Pada hari-hari tertentu banyak para pengunjung yang datang, untuk melaksanakan ziarah mencari jodoh ke makam keramat Embah Mangun Jaya yang biasa disebut keramat legok handeuleum. Dan sebagian lagi ke makam keramat Ciomas Sukamantri Nyi Emas dewi Diah Larasati yang menurut juru kunci (H. Ukay) Nyi Dewi Diah Larasati mempunyai nama asli Siti dewi Nyi Emas Diah Larasati yang berasal dari panjalu Galuh Pakuan Pajajaran Bogor, putri dari Sri Baginda maha Raja hariang Kencana Ngora, Nyi Omas oleh ayahandanya diberi tugas untuk mencegah keributan antara kerajaan Pajajaran bogor dengan kesultanan Banten. Sedangkan Embah Mangun jaya merupakan anak Tumenggung arca Domas dai Cirebon Girang yang bernama pangeran Panjuan salah astu cucu dari Prabu Siliwangi.
Embah Mangun Jaya datang ke Sukamantri bertugas untuk menyebarkan agama Islam dan sampai meninggalnya, beliau dimakamkan dilegok Handeuleum Gunung Salak, apabila pengunjung akan berziarah melalui Buper sukamantri. Sedangkan lokasi pemakaman Nyi Omas Dewi Larasati di pemakaman keramat Ciomas Sukamantri, yang kondisi jalannya melalui jalan setapak proyek AUP dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.
Fasilitas
Fasilitas yang sudah tersedia dalam wana wisata ini adalah berupa pos jaga, pondok kerja, loket karcis (belum berfungsi), jalan setapak, tempat parkir, MCK, shelter (gardu pandang), tempat duduk, ruang informasi dan tempat sampah.
Aksebilitas
WW ini dapat dicapai dari kecamatan Ciomas (14 km) dan dari Kabupaten Bogor (14 km). Kondisi jalan umumnya baik (beraspal), dapat dilalui kendaraan roda empat. Sarana transportasi umum yang ada adalah angkutan kota dari terminal Ramayana ke jurusan Ciapus untuk selanjutnya dicapai dengan jalan kaki atau mobil carteran sejauh 2 km (Sumber : Dinas Pariwisata Kab. Bogor)

Butuh perlengkapan Kemping?
LENTERA OUTDOOR
Kami menyewakan berbagai macam peralatan untuk kegiatan di alam terbuka, seperti : kemping baik perorangan maupun rombongan, jambore, outbound training, Touring, ospek, LDK, tafakur alam, reatreat dan lain-lain. Peralatan yang kami sewakan meliputi : tenda dome kapasitas 3 orang, 8 orang dan 12 orang) , tenda regu / pramuka kapasitas 8 orang, sleeping bag, matras spon, ponco, HT, megaphone, flysheet, lampu lentera dan lain-lain.
Peralatan yang kami sewakan tersedia dalam jumlah banyak, berkualitas dan terawat dengan baik

Selain rental alat kemping, kami juga menerima paket untuk kegiatan di alam terbuka seperti : Paintball, family gathering, outbound, team building, wisata budaya dan lain-lain. .
program yang kami tawarkan sangat beragam dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan calon cleint. berikut kami sampaikan beberapa contoh gambaran program kegiatan alam terbuka :

STUDENT CAMP
Berlibur ke alam menjadi alternatif bagi anak-anak maupun siswa sekolah untuk mengisi waktu liburan sekolah dan program sekolah. peserta akan di hadapkan pada Petualangan dan tantangan yang merupakan gabungan dari kerjasama tim dan pengembangan dari ketrampilan hidup yang terdiri dari inisiatif, kepemimpinan, komunikasi, pengambilan keputusan, kerjasama, menghadapi resiko dan kepercayaan.

COMPANY GATHERING
Menawarkan kegiatan tamasya perusahaan yang dikemas dalam bentuk permainan yang sifatnya mengandung nilai-nilai mempererat silatuhrahmi, pembelajaran pengembangan Team & Personal Development serta Leadership. Aktifitas dilaksanakan tidak dalam kekakuan dan akan mendorong peningkatan motivasi serta partipasi karyawan setelah kembali lingkungan kerjanya.

OUTBOUND TRAINING
Program dirancang dalam bentuk pelatihan yang pelaksanaanya dilaksanakan di alam terbuka. Penilaian dan pembentukan terhadap unsur Team & Personal Development serta Leadership lebih di tekankan kepada peserta, akan tetapi dilakukan tanpa kekauan dan fun.Pelatihan dengan media outdoor memberikan beberapa nilai tambah, metode ini terbukti efektif . Karena berbeda dengan pelatihan indoor yang konvensional dan hanya menyentuh aspek kognisi saja.

PAINTBALL GAME
Merupakan wahana permainan yang penuh dengan pembelajaran, menarik, fun dan menantang serta aman. lokasi permainan akan di desain seperti layaknya arena pertempuran dan peserta pun akan menggunakan atribut seperti halnya personil militer.
peralatan dan atribut serta fasilitas yang di gunakan meliputi :
a. senjata paintbal custom 98
b. Seragam mirip tentara
c. Pelindung badan/ body protector
d. Peluru paintball yang terbuat dari cat
e. Google
f. Skenario game
g. Wasit
h. Arena permainan
i. Efek suara perang

Besarnya Harga yang ditawarkan dipengaruhi oleh :
1. Durasi pelaksanaan kegiatan Outdoor
2. Jumlah Peserta
3. Lokasi kegiatan
4. Fasilitas
5. Desain Program
6. Hal-hal lain yang ditentukan kemudian

Informasi dan Pemesanan sewa tenda kemping :

LENTERA – rental peralatan kemping
Jl. H. Nawawi No. 69 Rt.01/02 Kel. Cirimekar Kec. Cibinong
Kab. Bogor Jawa Barat
GPS : S 060 28’ 15.5”  E 1060 51’ 32.5"
Telp. +6221 932 332 81
WhatsApp. 0815 8044 015




sewa tenda kemping, tenda kemping, sewa tenda, sewa tenda kemah, sewa tenda pramuka, sewa tenda jambore, rental tenda, rental tenda kemping, rental tenda kemah, rental alat kemping, sewa alat kemping, jambore, gadis, pantai, dewasa, wisata alam terbuka, adventure, tenda kemah, tenda kemping, sewa handy talky, sewa sleeping bag, sewa alat dan perlengkapan kemping, penyewaan tenda, penyewaan tenda kemping dan jambore, camping rent, cantik, cerita, kisah, jambore, pelatihan di alam terbuka, mendaki gunung, kemping keluarga, family camp, family gathering, outbound training, LDK, ospek, wisata alam, wisata alam terbuka, lokasi kemping, sekolah, kampus, bogor, Jakarta, murah meriah, computer, hp, cerita tante, camping ground, informasi wisata, informasi puncak, lokasi wisata alam, sewa HT, tenda murah, konveksi tenda, jual tenda kemping, sewa alat kemping, rental alat kemping, sewa alat kemah, rental alat kemah, sewa peralatan kemping, rental peralatan kemah.